Rabu, 11 Januari 2017

Main apa di Cijeruk Bogor?
Udah tahu ada tempat main di daerah Cijeruk?
Cijeruk itu ada dimanaaaa?

Hah... iya sih ada sebagian yang belum familiar dengan Cijeruk. Tapi kalau bicara Duren Warso, pasti udah banyak yang tahu namanya. Nah Duren Warso ini salah satu destinasi wisata yang ada di Cijeruk bogor yang cukup terkenal dan ramai di akhir pekan.

Selain Warso, ada banyak loh tempat main lainnya dari destinasi anak-anak seperti waterboom, flying fox, memancing, dll, sampai adventuring ekstrem buat orang dewasa misalnya arung jeram, downhill, motor trail, ATV, biking, dll. Belum lagi sajian destinasi alamnya seperti perkebunan teh, air terjun, danau, arus liar, dan tentu saja Gunung Salak yang keren itu.

Jadi gaez udah tahu kan ada alternatif main selain di puncak yang sudah padat dan macet. Oiya menuju daerah cijeruk gampang kok. Setelah lewat rel stasiun batu tulis bogor, lalu turun ke kiri sedikit, bakal ketemu 2 pecahan jalan, nah ambil yang ke kanan, teruuuss aja ke arah sukabumi. Yaaaa kurang dari 14 KM lah sudah sampe daerah cijeruk ini. Sepanjang jalan konturnya seperti puncak, jalan berkelok dan turun naik dengan view gunung dan pepohonan hijau. Dari pengalaman sih jarang ada macetnya. Kecuali di jalan pajajaran selepas jagorawi yang memang sudah terkenal itu :). Selebihnya paling di Warso kalau weekend agak tersendat 5 menitan karena keluar masuk mobil. Just info aja, saya dari depok biasanya lewat citayam, pabuaran, cibinong, jalan padjajaran bogor, sampe ke Cijeruk cuma 45an KM dengan waktu tempuh satu jam-an, kalo jalan pagi ya kurang dari jam 7WIB loh.

Bagi backpacker juga gampil kok. Cukup dengan commuter line (KRL) dan berhenti di stasiun akhir Bogor. Kemudian  menyeberang jembatan dan order gojek disana. Cuma 35 ribu rata2 sudah sampe persis depan rumah.

Terakhir nih, kalau kalian menginap di Villa Omah Layyina yang cozy itu, kita bisa sediakan local tour guide untuk berbagai adventuring activities yang yang kalian mau. Soal harga mah, manggaaa dinego langsung ke guide-nya.

So guys see u there soon and we welcome you !

Regards,
OMAH LAYYINA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar